18

Kisah Caitie

Posted on Wednesday, April 6, 2016



Mungkin sebagian dari kalian sudah tau cerita mengenai Caitie, si gadis kecil yang mengidap salah satu tipe leukemia langka yang biasa menyerang anak dibawah umur 4 tahun.

Saya sendiri pertama tau 2 hari yang lalu dari postinganya Ribka di FB. Saya baca kisahnya di FB dan langsung (Y_Y) banjir air mata. Entah kenapa ceritanya nyangkut banget di kepala sampai saya baca berulang-ulang hari itu. Mungkin karena umurnya si Caitie mirip dengan umurnya Grace. Dilihat dari fotonya pun sosoknya mirip sama Grace. Saya jadi bisa merasakan banget perasaan mama papanya.

Saya berusaha lupakan, karena setiap inget saya sedih lagi sedih lagi, eh kemarin malah saya gak sengaja ketemu IG papanya @jayjaylucas di Discover People IG. Padahal kan saya bacanya di FB nya, kok bisa ikutan nyangkut di IG??? *mulai jenggutin rambut*

Salah sendiri saya kepo, saya lihat dong IG nya, baca lagi kisahnya, kali ini timeline nya lebih jelas. Mulai dari mereka baik-baik saja sedang liburan, mulai sakit, sampai akhirnya nyambung ke cerita yang saya baca di FB. Lalu kemarin saya mellow-mellow sendiri lagi, sampai kebayang-bayang di mimpi.

Hari ini saya janji sama diri saya sendiri untuk tidak mau baca cerita si Caitie lagi, eeeeeeeh temen saya ada yang ngeshare lanjutan ceritanya di FB, yang mencantumkan nama blog. Ternyataaaaaah, pasangan Lucas ini punya blog! http://www.yourpagemeetsmine.com

Daaaaaammnn, saya kepo bangetttttt! Ditahan-tahan gak mau baca, tapi akhirnya barusan saya buka dan saya baca. Karena blog ya, tulisannya jadi lebih panjang, dan lebih detail. Ended up hari ini saya mellow lagi.. menitikkan air mata lagi (Y_______Y)

Kalau dari FB dan IG papanya, mereka terlihat sangat kuat. Bahkan pemakamannya dibuat meriah seperti pesta ulang tahun. Membaca blog yang di tulis mamanya lah saya tau kalau mereka sebelumnya tidak sekuat itu. Mereka menangis pada saat sadar bahwa anaknya benar-benar sudah pergi. Bahkan papanya tidak dapat melepaskan tubuh Caitie selama 30 menit. Tapi hebat, sungguh hebat, dalam beberapa hari setelah kejadian mereka bisa tegar dan menerima kepergian Caitie.

Saya kebayang, misalkan saya yang di posisi itu, apakah saya bisa kuat seperti mama/papa-nya Caitie? Apakah saya akan egois membuat anak saya bertahan hidup dengan selang, ataukah bisa merelakan anak saya pergi dengan berkata “gak apa-apa, kamu bisa ikut Yesus sekarang”


We talked to Caitie and told her “I’m so proud of you. Mommy is so proud of you. I love you but Jesus loves you more. Of everyone in this room, Jesus is the one who mostly wants you healed. More than mommy. it’s ok, you can run to Jesus and stay with Him” “it’s ok, I love you so much and we will see each other soon. Prepare things and enjoy heaven. Laugh, jump, play, sing and dance. It’s ok. Just run to Jesus and stay with Him” 


Dan hebatnya dari pasangan ini, tidak satupun dari mereka yang bertanya “Why me, God?”

Mereka hanya berserah kepada Yesus, berdoa, dan berusaha.

***

Kemarin setelah saya pulang kerja, saya langung peluk Grace erat-erat. Berterima kasih kepada Tuhan bahwa Grace sehat, aktif, dan ceria seperti biasanya.

Tapiiii, entah kenapa, semalam, setiap melihat Grace saya kebayang cerita Caitie lagi… Entah sampai kapan nih cerita Caitie mebayang-bayangi saya.

Tapi saya berterima kasih kepada mama dan papanya yang sudah berbagi cerita tersebut. Saya jadi bisa lebih bersyukur melihat Grace yang sehat. Bisa lebih sayang sama Grace, dan treasure every moment with her more and more.

Semoga dengan cerita ini, saya terus diingatkan bahwa apabila kita sedang menghadapi masalah, kita tidak sendirian. Di luar sana ada orang yang cobaannya lebih berat dari kita. Tapi asalkan kita dapat bersandar dan berserah kepada yang di Atas, saya yakin, bahwa Tuhan akan meringankan beban kita.

Doa saya menyertai mama dan papanya Caitie, supaya dapat selalu dikuatkan sehingga Caitie dapat tenang di sisiNya.
 

Discussion

  1. Mel, gue ikut sedih baca cerita lo soal anak ini. Tapi gue gak cukup nyali buat baca detail kisahnya langsung dari link blog yang lo kasih, takut mewek huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe gw aja yg gak gampang mewek bs mewek.. ayo baca :p

      Delete
  2. kemaren ini di blog ada yang komen soal caitie tapi berhubung gua gak main fb jadi gua gak nyari tau. ini karena lu kasih link blog nya gua jadi baca. cuma baca post yang terakhir pas caitie nya meninggal. langsung nangis bombay. ngeliat ig nya tambah lagi dah. sedih banget....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg kasih tau ya gw man :p
      iya sedih, tapi reminder buat kita juga untuk lebih bersyukur kan :)

      Delete
  3. Uuuuh bot gw pengen buka pagenya tp tatuuut... mereka org indo apa bule? Review dikit donk booooooo... lo yg ga doyan nangis aja bs mbrebes mili, pegimana gw baca ye

    ReplyDelete
    Replies
    1. org pilipin fab.
      aahhh itu reviewnya udah diatas, untuk baca detailnya buka webnya aja. cara penulisannya baguuuuuuus banget, bikin kita bs merasakan apa yg mereka rasakan. ayo baca fab!

      Delete
  4. Uuuuh bot gw pengen buka pagenya tp tatuuut... mereka org indo apa bule? Review dikit donk booooooo... lo yg ga doyan nangis aja bs mbrebes mili, pegimana gw baca ye

    ReplyDelete
  5. aku pun kepoh bacain ig papanya catie ci, langsung mewek T.T
    Sedih banget tapi jadi di ingetin buat lebih banyak bersyukur..

    ReplyDelete
  6. Iya bener mel..gw salut banget sama org tuanya..biarpun berat tapi tetep bisa kuat dan tetep percaya Tuhan...duh jd pingin kepoin ig papanya caitie nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh. hebat mereka, selalu berpikiran positif padahal cobaannya berat banget

      Delete
  7. Gua juga baca mel. langsung nangis. gak mau baca karena kepikiran.. tapi kok nagih. kepengen tau (kepo sih) hahaha.. sama kek elo. gua jadi merasa bersyukur banget dikasih anak sehat, sampe2 waktu clay tidur gua cium2in sampe anaknya kebangun. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya sama banget kita. gak mo baca tapi setiap ada updatean jadi kepo hehehe

      Delete
  8. Mell.. lg banyak yg share ya ini gw ga berani baca.. Takut kebayang2 jugaa.. Smoga mereka tabah selalu ya dan anaknya tenang di sana :) Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, itu sih gw aja kali yg lebay sampe kebayang2.
      baca aja, cara penulisannya bagus banget

      Delete
  9. Gue udah liat dan baca juga. Sempet nangis dikit, tapi abis gitu ya udah gue ambil hikmahnya. It takes courageous parents to raise a courageous kid. Jadi salute for both parents, karena Tuhan udah kasih mereka kekuatan untuk jalanin ini.

    ReplyDelete
  10. Ci, sedihhhhh bgt bacanya. Tegar banget itu ya papa mamanya Caitie...
    Cuma bs berdoa ja semoga Caitie bahagia di surga.

    ReplyDelete
  11. akoh akoh juga ngikutin kisah mereka nii ci en salut banget sama mereka, tegar!! :') ikutan nangis juga, terharu :(

    ReplyDelete