19

Floating Market Lembang

Posted on Friday, October 10, 2014

Minggu lalu saya dapat undangan untuk menghadiri ulang tahun anaknya temen saya yang ke-1. Teman saya ini teman yang waktu itu pernah saya ceritakan nikahnya beda 2 minggu lebih dulu dari saya, dan hamilnya pun bareng sampai persis tanggal HPL nya (padahal kita gak janjian lho). Sayangnya dia lahirannya prematur, tapi itu juga tanggal lahirannya bisa persis beda 2 bulan sama saya. Grace lahir tanggal 22 November, anaknya tanggal 22 September. Lucu yah :)

Nah, anaknya ini ulang tahun yang pertama dan mengadakan pesta lumayan besar di Bandung.

Kebetulan dongggggg, bisa sekalian jalan-jalan ^__^

Eh tapi di postingan kali ini saya gak mau ngebahas keseluruan jalan-jalannya. Saya cuma khusus mau bahas jalan-jalan ke Floating Market (FM) soalnya saya sukaaaaaakkkkk. Ya maklum, wong isinya jajanan semua hahahaha

Perjalanan dari Bandung ke FM kira-kira butuh waktu 20 menit kalo jalanannya lancar. Waktu itu saya berangkat dari Bandung jam 2 siang dan jalanan ke atas lancar jaya. Pulangnya macet cet gara-gara saya kesorean. Jam 5 dari FM dan sampe bandung nyaris jam 6an gara-gara macet plus incident yang akan saya ceritakan nanti.

Biaya masuknya 15 ribu per orang yang bisa ditukarkan dengan minuman (kopi / teh). Mobil juga bayar 10 ribu.

Lokasinya luaaaaaas banget dengan danau buatan dan banyak taman.

Di bagian depan banyak rumah-rumahan kecil yang bisa dipake buat duduk-duduk cantik secara gratis sambil ngeliatin pemandangan danau. Grace happy banget duduk disana ngeliatin orang lewat sambil mamam pisang (bekel dari rumah).

Kalo udah bosan duduk cantik, bisa jalan ke bagian belakang tempat jualan makanan dan jajanan tradisional. OTW dari bagian depan ke bagian belakang kita bisa lihat ikan dan angsa. Mereka jualan makanan ikan juga seharga 5 ribu rupiah. Kita bisa kasih makan kapan aja sampai.. (kalo kata orang Semarang) ..iwak e gendut e puoooll. Hahaha..

Di bagian belakang terdapat buanyak banget penjual makanan. Uniknya, jualannya diatas sampan / perahu kecil. Lalu kalo kita mau beli kita harus belanja pake mata uang mereka, alias tuker koin. Harga koinnya kalo gak salah 5000 dan 10.000. Eh tapi mikir dulu sebelom tuker koin, soalnya koin tersebut gak bisa ditukerin ke uang lagi, jadi harus dipake sampek abis. Sungguh trik marketing yang pintar soalnya banyak pengunjung yang gak tau kan yaa.

Disana saya nyobain kentang krispy BBQ (10.000), sausage bratwurst 2 macem rasa (15.000), sate kelinci (25.000) – kalo ini sih Tomo yang makan, saya ogahhhh. Trus jajan rujak juga (10.000) sama ubi cilembu (10.000) buat Grace. Banyak ya buuuuu hahaha

Uniknya lagi, meja tempat makannya itu ternyata ngapung! Saya gak tau kalo kayu-kayu tempat saya  duduk itu ternyata ngapung sampe kerasa-rasa kok gerak ya… sampe saya kira saya vertigo :p

Nah ditengah-tengah yang jualan ada danau lagi yang mana pengunjung bisa maen perahu genjot. Berhubung saya rempong cari makanan dan berebutan makanan sama Grace (sungguh rempong makan sambil gendong bayi yang aktif dan penuh rasa keingin-tahuan - pengen bilang kepo ke anak sendiri gak enak haha), jadi saya gak sempet liat lebih dekat ke bagian penyewaan perahu itu. Lagian lumayan jauh jalannya, dan yang tempat makannya rame.

Ya sudah atuhlah, silahkan di liat foto-fotonya *tiba2 ketepa logat sunda
(kenapa ya saya kalo ngomong sm org sunda sering ketularan logatnya? Padahal mah kaga bisa ngomong sunda juga :p)


Begitu masuk ada danau ini dimana orang bisa naik kapal-kapalan

Bagus yaahh. Mirip banget sama buah asli
Si Grace demen banget ngeliatin ikan pada loncat-loncat berebutan makan

Tahu gejrot, anyone?

Ini bakpao nya dibentuk lucu-lucu

Kayaknya paling laku potato twist ini deh. Dimana-mana saya liat orang jalan megang stick potato ini. Emang enak sih, crunchy dan gurihhhhhh! *lupakan micin*

Yang ini makanannya Grace hahahaa. Ubi rebus loh ya, bukannya Bandrek dan Bajigur

Ini yang saya bilang perahu genjot :p

Discussion

  1. Elu kok jadi bikin gue pingin ke Bandung sihhhh... ke Lembang tepatnya. Dan gue kan juga suka nyemilll.

    Gue ga pernah ke floating market soalnya kata mamer rame banget. Tp kalo pas ga gitu rame ternyata sebagus yang di gambar lu itu, gue mau nyoba aaahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuukk sana ke Lembang. Dijamin lu bakalan puaaas banget nyemil disana. Secara pemandangannya asik banget buat duduk2. Eh tapi inget kesananya harus sore biar pas adem dan gak musim liburan sekolah.

      Delete
  2. Ahh.. Belum kesampaian nih pengen kesana,, Menghibur hati dulu lah dgn liat foto2nya.. hihi.. Makasih yah Mel :D

    ReplyDelete
  3. hihihi.. serrrruuu mel.. :D yes. masukin lagi list yang kudu dikunjungin ke bandung.

    ReplyDelete
  4. Makanannya enak-enak nggak Mel? Gue belom pernah nih ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan kok Ngel :) Tapi ada beberapa yang mahal harganya, maklum lah ya namanya juga tempat wisata

      Delete
  5. gw juga suka ke pasar apung model gini karna byk jajanannya.. dan gw termasuk yg pasti jajan potato twist tuh, soalnya gabisa bikin sendiri sih model begitu jadi slalu beli kalau nemu :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw baru pertama loh nyobain potato twist. Ternyata enak yaaaaah *jadi pengen lagi*

      Delete
  6. Wih tempat baru lagi ya ni di Bandung :D
    Trik marketingnya pinter aja tuh ga boleh dituker uang asli lagi. kalo udah keburu beli banyak sayang juga :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ember. Tapi ada tulisannya sih gede2 di tempat penukaran koin..

      Delete
  7. aaa.. gue baru aja dari floating market lembang minggu lalu. asik banget emang tempatnya. sayang kesana pas abis lunch jadi masih kenyang. jadi 'cuma' jajan gemblong plus ketan bakar.. mana pas kesana pas mati lampu, jadi minuman ga bisa pilih, cuma ada lemon tea yang panas engga, dingin engga, hahaha..

    btw, gue silent reader nih.. suka deh sama blog elo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaaaaaaawwww.. makasih yaaaaaa dibilang suka sm blog gueeeeee *muuuach*

      btw untung lu kesananya siang. bayangin kalo mati lampunya malem2.. ati2 kecebur hahaha

      Delete
  8. bagus jugaaa ternyata.. udah sering ke lembang malah ga mampir ke sini haha.. biasa cm ke dRanch doang.. floating marketnya mirip2 ma di vietnam, cm kl di vietnam buah yg dijual bener2 asli en perahu yg bawa buahnya bener2 banyakkkk.. bener2 mirip pasar dah hahhaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dRanch malah gw blom pernah.. Vietnam mungkin kayak yang di Thailand kah? jadi emang beneran market. Kalo disini kan buatan...

      Delete
  9. kok... kok lembang sekarang cakep ceee????? *syok*
    ih mau kesanaaaa~ dulu belom ada begituan... kapal2 kaya di iklan RCTI jaduul huhuu
    (yaiyalah, pertama dan terakhir kalinya ke lembang udah 10 taun)
    (plak)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaa
      inget aja sih sm iklan RCTI jadul hihihi

      Delete
  10. Hadehhhh pengennn ke lembang *senggol budi* hahahha, blm sempet ke floating market ini alamat seharian gw makan mulu dsn hahahah

    ReplyDelete