9

Berhayal untuk Mira

Posted on Monday, April 14, 2014

Mira ngadain giveaway loh, yang mana topiknya adalah WEDDING! Yay! Cewe mana sih yang gak seneng ngebayangin dream wedding. Walopun wedding saya sudah lewat, tapi ada aja saat-saat saya kepikiran tema-tema wedding yang seru. Yuk mulai berhayalnya.

Mira memberikan 3 topik wedding buat dibahas: Wedding sederhana, Tema wedding, dan Honeymoon.

1. Pernikahan sederhana itu...

...pernikahan yang diadakan di Gereja lalu langsung dilanjut resepsi dan makan-makan di ruang seba guna atau aula gereja. Ini tergantung gerejanya sih ya ada aula apa ngga, kalo gak ada ya pergi ke restoran langsung bareng-bareng sekeluarga. Tentu saja karena konsepnya sederhana yang diundang adalah keluarga inti, keluarga inti dari mama & papa, dan teman terdekat dari si pengantin. 

Menurut saya sesederhana-sederhananya pernikahan, yang namanya keluarga inti dan keluarga inti ortu (om dan tante kita) itu wajib banget untuk diundang. Ya kan mereka yang selalu mensupport kita dan ortu kita dari dulu sampe sekarang. Masa iya waktu kita bahagia kita gak mau ajak mereka? Saya kalau bisa sih gak mau tuh ngebatasin jumlah undangan. Menurut saya lebih baik dekor/makanan/bridal/dll yang sederhana (baca: murah) asalkan semua keluarga dekat diundang. Orang yang nikah “bilangnya sih sederhana tapi di bali” dan membatasi undangan namanya bukan nikah sederhana, tapi nikah private!

Yang namanya sederhana sih seharusnya gak pake respsi ya, cukup makan-makan aja. Tapi kalo tetep pengen ada resepsi, konsep resepsi sederhana yang ada di otak saya kayak gini nih… 
- Diadakan di ruang serba guna (bukan ballroom hotel ya!) 
- Pelaminannya 2D, gak perlu pake bunga asli, bunga palsu atau pake papercraft juga ok (pernah liat dekor pake kertas krep dibentuk bunga-bunga, kreatip dan murah :D). Gak perlu pake kain banyak-banyak apalagi pake lampu sorot. 
- Wedding gown gak perlu baru, second atau sudah dipake bebeberapa kali juga gak pa-pa, yang penting gak bolong! Atau, beli aja baju long-dress putih yang simple, sekalian bisa disimpen buat kenang-kenangan kan :)
- Jas pria bikin/beli yang hitam simple biasa aja jadi bisa dipake lagi lain waktu. 
- Minta bridal bikinin hand bouquet, gak perlu ke vendor khusus bouquet karena harganya pasti lebih mahal. 
- Pilih keluarga/temen deket yang demen repot buat dijadiin WO. 
- Entertainment cukup 1 singer dan 1 pemain organ saja. 
- Minta beberapa temen yang hobi foto buat jadi fotografer. Inget ya, beberapa.. semakin banyak makin bagus, soalnya namanya bukan fotografer professional kan bisa aja banyak moment yang missed padahal penting. Kalo banyak yang motion kan lumayan ada back-up :D. 

2. Tema weddingnya...

Nah tema wedding nih yang paling bikin pusing ngejawabnya, wong kawinan saya sendiri aja gak pake tema xD. Tapi kalo boleh saya berhayal... gimana kalo tema weddingnya... TWILIGHT! hahahaa. (PS. Bukan fans nya Bella atau Edward *penting*). 


White - Green - Purple. Simply Glamorous.
 
Cekidot website ini deh : breaking-dawn-wedding-inspired-dinner-party 

3. Honeymoon ke...

Honeymoon itu wajib! Ok, apa sih yang paling penting saat honeymoon? Menurut saya sih kebersamaannya. Justru waktu honeymoon saya sih gak kepengen jalan-jalan ke tempat yang saya belum pernah pergi karena males ngabisin waktu lihat peta haha. Saya dulu kepengennya nginep ditempat yang mewah (kamar dan kamar mandinya xD) dan makanannya enak. Akhirnya waktu itu saya sewa private villa di Bali. Selama 2 hari disana saya gak kemana-mana, bener-bener nikmatin fasilitas hotel aja. 

Nah, buat Mira, gimana kalo ke Puncak aja? *serius lo mel puncak? basi banget??* Kalo kalian tipe yang laid-back seperti saya, suasana puncak yang dingin-dingin empuk pasti menyenangkan deh. Bayangin yaaa abis hari H capek seharian, sampe disana bisa bobok-bobokan lucu. Terus malemnya makan jagung bakar, roti bakar, wedang ronde, sate ayam dingin-dingin sambil ngeliatin pemandangan lampu-lampu dari atas. Wuiiiii.. pas mantab.. Go splurge on the hotel / villa because that is your ultimate destination! Ya kan kalo travelling gak mungkin juga ngabisin duit di hotelnya toh, jadi kapan lagiiiiii!!!


Akhir kata...

Persiapan wedding itu asyik banget lohhh, yang penting enjoy every moment and don't sweat the small stuff. Gak ada wedding yang sempurna (karena sempurna itu hanya milih Tuhan #eaaa). Just be happy, coz' you are marrying the love of your life!

9 Comments

Discussion

  1. Ahh ituu tempat weddingnya impiaaan banget emang ya walaupun jg udah nikah sih. Hihihi. Cantik yaa nikahan yang simple dan dihadiri cuma sama orang2 terdekat aja :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. tp susah sih mo bikin nikahan simple kalo sodaranya segudang hahaha

      Delete
  2. Kenapa gw merinding yaa baca postingan loe mel? hahahhaha cantikkk yaa dekornya sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha merinding bagian mananyaa? iyaa, gw jg suka tuh ijo2 putih gitu :D

      Delete
  3. Hihihihi.. emang cakep yah dekornya.. cuma bener kata mel.. hahaha.. maunya sih simple. tapi sodara sendiri aja udah 100orang lebih. wkwkwkkww..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. tergantung jumlah dan tipe sodaranya deh kalo mo bikin hajatan maahh hehehe

      Delete
  4. Mel,soal hanimun daku setujuh banget ama dirimu deh...soale dakupun ga pengen hanimun yg jalan-jalan ke tempat yg bakalan menjelajah, lbh seneng nikmatin kamar....hahahahaha...

    ReplyDelete
  5. Nyetiiiii nusuk mak jleb banjet bahasan lo kali iniii. Gw kelar resepsi haha hehe plus sedikit bas biz bus sama tamu sekitar jam 2an pagi. Balik ke villa mandi beberes kg bisa tidur, boro2 nganuan ya malem pertama... jam 6 paginya gw kudu di erpot buat first flight bali-sg, transit sehari trus tacu sg sf yang mana badan gw jadi remuk redam idung ingusan dan kuping klepekan for the next 2 weeks.

    Seandainya elo dan anak blogger lainnya ngereview beginian sbelom gw kawin yaaaaa... gw br enjoy yg namanya hanimun pas di minggu keempat doank pas di nyc. Yang ada sepanjang ingetan gw, di sf gw menderita krn jetlag, di la gw super menderita karena sakit pake muntah meriang, di vegas gw recovery ga enjoy nonton smua show yg udh gw pre booked.

    Aku nau hanimun lagi pleaseeeee. This time around yang deket2 aja dehhhh ky elo stay dlm hotel aja cukup *menua*

    ReplyDelete
  6. Nyetiiiii nusuk mak jleb banjet bahasan lo kali iniii. Gw kelar resepsi haha hehe plus sedikit bas biz bus sama tamu sekitar jam 2an pagi. Balik ke villa mandi beberes kg bisa tidur, boro2 nganuan ya malem pertama... jam 6 paginya gw kudu di erpot buat first flight bali-sg, transit sehari trus tacu sg sf yang mana badan gw jadi remuk redam idung ingusan dan kuping klepekan for the next 2 weeks.

    Seandainya elo dan anak blogger lainnya ngereview beginian sbelom gw kawin yaaaaa... gw br enjoy yg namanya hanimun pas di minggu keempat doank pas di nyc. Yang ada sepanjang ingetan gw, di sf gw menderita krn jetlag, di la gw super menderita karena sakit pake muntah meriang, di vegas gw recovery ga enjoy nonton smua show yg udh gw pre booked.

    Aku nau hanimun lagi pleaseeeee. This time around yang deket2 aja dehhhh ky elo stay dlm hotel aja cukup *menua*

    ReplyDelete