13

Grace 3 bulan

Posted on Thursday, March 6, 2014

Berat = 6.8 kg 
Tinggi = 63 cm

Komen semua orang yang ngeliat Grace pasti “iiihh endut amaatt… minumnya asi??!” sambil terheran-heran. Dilanjutkan dengan “wah susunya cocok nih” hahahaa..

Ya, di usia masuk ke 3 bulan ini Grace memang bisa dibilang “lumayan” gendut. PPP (pipi, paha, perut,) nya serba bulat dan padat. Pas kemarin ngejengukin sodara yang baru lahiran saya sempet terheran-heran loh ngeliat baby baru lahir ternyata sekecil itu. Beneran deh saya sudah lupa kalau dulu Grace ya sekecil itu juga. Sayang waktu baru lahir saya lupa gak foto Grace telanjang >_<.

Grace mulai sering narik-narik bajunya terus di enyot. Oh ya, sejak 2 bulan lebih Grace paling demen ngenyot tangannya sampe kadang bunyinya kenceng. Dulu kalo ditarik gak boleh dia happy-happy aja, eh terkahir ini dia sepertinya sudah mulai sadar dan protest kalo gak dibolehin ngenyot. Suaranya kalo tereak ya ampuuuun kencengnya minta ampun >.<. Saya beliin teether eh tapi kok anaknya belom bisa megang, yang ada jatoh mulu dan saya jadi takut kalo teethernya jadi kotor..

Grace mulai bisa nonton TV. Sering diputerin baby TV dan dia bisa bengong ngeliatin. Tapi kalo chanelnya diganti ke chanel orang gede pasti langsung melengos. Hihihi..

Udah mulai lepas dari bedong (iya dari NB sampe 2 bulan kebiasaan boboknya harus dibedong biar gak kagetan). Eh tapi tapi, semenjak mau masuk 3 bulan Grace tidur malemnya jadi susah. Pernah malah semaleman gak tidur *literally*. Kebangun jam 12.30 AM sampe jam 6 AM baru dia bisa tidur lagi. Siangnya sih bisa tidur pules, tapi ya itu kok bisa tiba-tiba jet lag ya? Susah banget di puter jamnya, padahal saya udah usahain biar siang dia gak tidur dengan ajak jalan-jalan n main. Susahnya jadi working mom kita gak bisa pantau setiap hari kalo siang dia main atau malah dibuat tidur sama susnya. So ya bisanya weekend aja deh. #curcol.

Di 3 bulan ini, the biggest milestone dan yang paling membuat mamanya bangga adalah…

*jeng-jeng*

 di usia 2 bulan 24 hari Grace akhirnya bisa tengkurep sendiri!

*tebar confetti*

(biar gendut yang penting lincah ya, nak)
Pas tau-tau Grace ngeguling langsung saya dengan noraknya tereak-tereak kegirangan. Langsung ambil HP foto-foto, videoin, dan sharing lewat WA ke sodara2 kalo anak gue akhirnya tengkurep!!! Sejak hari itu dia demen banget tengkurep. Kalo diajak mainan dikasur pasti gak lama langsung tengkurep :D. Lalu selang beberapa hari kadang-kadang udah bisa tengkurep lalu balik lagi ke posisi baring. Malah pernah kejadian ngegulingnya kebablasan. Yang tadinya dari tengkurep mau baring eh malah jadi tengkurep lagi (2x muter). Sukses bikin saya dan Tomo ngakak.

Terakhir, Grace sering teriak-teriak dan suaranya nyaring boookk! Kalo lagi main dan hepi teriak AAA-AAA. Kalo mau minta gendong teriak juga Ahhh-Ahhh. Dan kalo ngantuk mau bobok teriak lebih nyaring lagi Arghhhh-Arrghhh..

Stay healthy, Stay happy, my precious one!

Discussion

  1. wah iya cepet juga ya 2 bulan udah tengkurep dan sampe balik lagi.. pinter grace!! :)

    ReplyDelete
  2. grace emang ndud ndud chubby hehehe... lucu...

    ReplyDelete
  3. Yiayyy Grace hebatt :D Bener, walau ndud tetep lincah :D Sehat terus Grace :)

    ReplyDelete
  4. Met 3 bulan grace paopaoooooo..
    Ketemuan yukkk auntie mau gigiiiiittttt...

    ReplyDelete
  5. hihihihi PPP menggemaskan bangetttt mel

    ReplyDelete
  6. Happy 3 mos baby Jee
    sehat2 terus yah...

    ReplyDelete
  7. Aduh gemeeessss!!! Pengen gigit semuanya :)

    ReplyDelete
  8. Hai Grace, ndut, gemesin, sehat terus ya.. Buat Mama Grace smoga tetep semangat juga

    ReplyDelete
  9. Ah montooookkkkk..... Seneng liatnya. Tenang aja soal tengkurep. Nanti tau2 pas anaklu jalan... mabookkkkk hahahaha. Time flies really quick!

    ReplyDelete
  10. Hhihihihiih. Gpp chubby, yang penting sehat yah ciii.. :) *cubit pipi grace* hehehe.. :D

    ReplyDelete
  11. Waaaaw grace hebat baru 2 bulan lebih udah bisa tengkurep hihihih... Gemes banget itu pipinya kak mel.. Sehat2 terus yah graceeee :D

    ReplyDelete
  12. aih grace pinter amatt uda bs guling2an telungkup yaa :D tar kalo oma nya marco uda balik lampung, kita ketemuan yaaaa guling2an ama marco hahaha

    ReplyDelete
  13. Zio sekarang udah maksa nenggok2 mo balik badan, tapi lehernya masih lom kuat :D, cuma yah gitu suka kesel sendiri, jadi kadang g kasih bobox miring aja ^^
    huah.. dah 3 bln aja ... waktu cepet berlalu yah ~ ini Grace kek anak g, isi na pipi semua yah ^^

    ReplyDelete