2

Naik pesawat Indiana Jones ke Cilacap

Posted on Wednesday, February 8, 2012

Dear Ladies and Gentleman,
untuk sejenak kita break dulu ya cerita tentang weddingnya ya karena saya baru saja melewati pengalaman yang paling menakjubkan dalam hidup saya *duile menakjubkaaan*.

Yaitu..

*drum roll please*

Terbang naik pesawat baling-baling!!!

Ngapaiiin? Soalnya saya mau ke Cilacap bu.. kerja... *uda mo nikah harus kerja keras*
Pilihannya antara naik kereta 7 jam, atau naik pesawat 1 jam. Ya saya pilih naik pesawat aja donk yaa..

Penerbangannya dari bandara Halim.
Dari kantor ke Halim sendiri memakan waktu 1.5 jam, padahal penerbangannya 1 jam 10 menit -___-
Saya udah takut telat aja karena penerbangan jam 3, sedangkan saya baru sampai disana jam 2.20. Kan kalo naik pesawat harus sejam sebelum ya.
Ternyata bandaranya sepi sodara-sodari.
Langsung cek in. Eh pas cek in lucunya disuruh timbang berat badan dan tas yang akan dibawa ke kabin. Berat saya + laptop + handbag = 66 kilo. Hihihi.. Laptop + handbangnya 15 kilo kokkk *boonk banget*

Selesai cek in disuruh tunggu di lounge nya Susi air. Kebanyang dong lounge yang gede gitu... Ternyata loungenya cuma muat 10 orang!
Dag-dig-dug-doeeerrrr...
Loungenya cuma muat 10 orang, pesawatnya....????

Jam 3 baru dipanggil disuruh boarding. Langsung jalan ke lapangan terbang.
JENG-JENGGGGGG...
Pemandangannya made me speechlesssss........
Pesawatnya imut bangetttttt, which is not in a good way for one hour flight...

Ini penampakan pesawatnya... Silahkan dinilai sendiri...

Pesawat Susi Air tujuan Jakarta - Cilacap

Pas liat body pesawat yang saya pikir pertama kali adalah "harus fotoooooo.. harus update bloggggggg" =P


Masuk ke dalam boro-boro ngarepin ada WC or Pramugari ya, wong berdiri aja gak bisaaaaa.
Duduknya pun terserah karena penumpangnya cuma 5 orang termasuk saya.
Karena saya yang masuk terakhir (soalnya sibuk foto-foto), jadi saya kebagian duduk di paling belakang deh.
Ini penampakan dalamnya:

Interior si baling-baling

Begitu duduk, gak ada 5 menit tu pesawat langsung ditutup dan langsung jalan aja deh.
Gak ada safety briefing, gak pake ba-bi-bu.. langsunggggg jalan... serasa naik mobil aja gituuh...

Pemandangan pas terbang bagus... Anggep aja mau naik halilintar, kan pemandangan pas naiknya bagus tuh.. Kayak gini nih:

View from the top during Take-Off

Clear Blue Skies during Take-Off

Saya kira pesawat kecil terbangnya rendah, jadi gak sampe ke awan, eh ternyata nembus awan.

Pas udah masuk awan itu yang mengerikan... UJAAAAAAAAN.
Ujan pertama hanya 1 menit, abis itu tenang... Liat-liat pemandangan lagi ^_^ sambil poto-poto tentunya ^_^

Mountains between the clouds

Terus pas udah mulai bosan saya tidur *dasar kebo bisa tidur dimana-mana*

Terus tau-tau kebangun gara-gara pesawatnya geter naik turun...
Goyangannya lebih heboh dari pada goyangan Ayu Ting-Ting.
Kerasa bangetttttt....
Pas saya membuka mata.. Oh My God...
Uda serasa di film LOST..
Gelap... Kaca depan seperti dipukulin sama air + angin. Gak keliatan apa-apa kecuali bayangan awan abu-abu.
Dari hepi-hepi sampai mual saya di dalam.
Terus tiba-tiba si pilot bilang kalo pesawat udah mau sampe di Cilacap.
Tapi manaaaaaaaaa?????? masi gelap bgituuu...
10 menit itu bisa terasa lamaaaaaa banget...
Sampai akhirnya kita selesai nembus awan dan tiba-tiba cerah.

Cerahnya mendadak banget. Serasa masuk di dunia yang lain.
Pemandangannya langit biru jernih, dan dibawah bukit-bukit hijau.
Sebenernya cantik banget, sayang foto nya cuma foto BB dan saya mual.
Jadi dapetnya hanya begini deh:

View before landing

You can see villages from the top

Sampe darat... saya MUAL BANGET. Walopun gak sampe pengen muntah si untungnya.
Di mobil pun udah gak kuat BBMan karena baca tulisan aja udah mual.

Mau naik pesawat baling-baling lagi?
MAU
Asal pesawatnya lebih besar.. kapasitas penumpang MINIMUM 20 orang.
Kalo yang ini lagi TIDAK deh terima kasihhhhhhhh
Saya belum sanggup jadi Indiana Jones -_____-

Bukan karena takut, tapi saya benci mual!

PS: Pesawat Susi Air sebenarnya bagus. Cuma karena sizenya kecil jadi ya turbulensinya kerasa banget. Mungkin saya aja yang tidak terbiasa (di Dufan aja naik Halilintar aja takut). Kalau orang yang terbiasa saya rasa akan baik-baik aja. Soalnya selama ini tidak ada berita mengerikan kok mengenai pesawat ini =)

Discussion

  1. ini acaranya cuma naik pesawat baling2? apa terjung payung ?! klo terhung payung mauuu donk ^^

    ReplyDelete
  2. HAUHAUHAUAHUAHAHUAAHAHU. Si gebleeeeeg ngakak gw baca postingan elo ini, lost sama indiana jones beraksi jadi 1 ya bot. Ga bisa bayangin gw muke jutek bete loe turun psawat kae apa mel hahahahaa. Lagi tlp garuda sama liat website jetstar neh gw hauhauahua.

    ReplyDelete