6

Lamaran Day

Posted on Wednesday, January 11, 2012

Aaahhh saya menyeraahh... maunya tulis blog ini dalam bahasa inggris semua. Setelah tulis tulis beberapa paragraf kok terkesan kaku sekali yah. Akhirnya delete delete.. pake bahasa indonesia aja deh. Mungkin nanti kalau lagi rajin pakai bahasa inggris lagi. hehe..

08-01-2012 - Lamaran Day

Jam 6 pagi bangun, ujaaaaaan. OMG... bingung deh kalo ujan. Secara rumah saya kecil mungil dan konon kabarnya akan diisi oleh 60 orang! Jadi pasti sebagian orang akan terdampar di taman luar yang gak ada atapnya. Kalau ujan lebat kan repot.
Ditunggu-tunggu sambil berdoa supaya ujannya reda, eehh jam 7an malah tambah kenceng. Modar aku...
Untungnya mendekati jam 9 ujannya hanya tinggal gerimis..
Pheww..

Acaranya seharusnya dimulai jam 10 pagi, tapi karena takut pada telat jadi saya minta sodara sodara untuk datang jem 9. Eh gak taunya pihak lelaki yang telat. Mereka baru datang jam 10.30an. Ya gak pa pa lah ya.. telat 30 menit untuk orang Indonesia khususnya Jakarta masih bisa dimaklumin.

Begitu dateng ujan masih rintik-rintik aja nih, terpaksa deh si mbak jadi tukang payung dadakan.
Pihak lelaki bawa 16 box disertai oleh 8 orang yang masih single untuk mengantarkan box tsb.
Dari pihak saya juga sudah menyiapkan 8 orang yang masih muda, tapi gak single, karena 4 orang single mendadak batal dateng (kesel juga kenapa baru kasih tau medadak! huh).
Jadi begitu dateng, 8 orang pihak lelaki berbaris sambil bawa box, trus dikasih ke bf lalu dikasih ke saya baru saya kasih ke 8 orang dari pihak saya untuk dibawa masuk ke rumah.
Karena boxnya ada 18, jadilah mereka bolak balik, masing-masing orang 2x bawa box.
Setelah semua box masuk ke dalam rumah, baru deh keluarga lelaki satu-satu masuk ke dalam rumah. Mama papa saya berdiri di depan pintu sambil nyalamin satu-satu tamu yang masuk.

Puji Tuhan 32 orang dari pihak lelaki bisa duduk. Karena ruangan dan kursi yang terbatas, keluarga saya deh yang harus berdiri di luar (maaf yaa om dan tante). Kalo saya, bf, dan ortu masing-masing sih pasti duduk lah ya.. Lalu ada 1 orang dari keluarga lelaki yang dijadikan mak comblang. Menurut tradisi cina, katanya kalo lamaran harus mak comblang yang ngomong.
Jadi dia pertama memimpin doa, lalu bilang kalau hari ini diikat untuk lebih serius dan akan diadakan acara pernikahan Oktober tahun ini.
Lalu mama-nya bf ngalungin kalung + kasih angpao ke saya.
Ortu saya sih manggut-manggut sajah sambil cengar-cengir kesenengan anaknya dilamar. hehe..

Udah selesai acara intinya tinggal foto-foto deh sama makan kue.
Foto-fotonya sekeluarga-sekeluarga gituuh jadi lumayan agak lama. Mana ruangannya sempit, jadi harus dempet-dempetan deh.. gak papa lah ya biar keliatannya mesra...
Setelah foto-fotonya selesai, papa saya mengundang semua keluarga untuk makan siang bareng di restoran, kebetulan restoran punya sendiri he he...

Sebelum jalan ke restoran, semua tamu dibagikan souvenir yaitu tas yang ada tulisan nama kami berdua, yang isinya 8 macem makanan yang dibawa di box tadi. Fotonya seperti dibawah ini.. lucu kaaan? =D

Isi: (kiri-kanan) biskuit marie, moachi semarang, kueh pia, snack wijen (gak tau apa namanya), Kit-kat, ting-ting kacang, jeruk, apel

Setelah itu 16 box tadi setengahnya dipulangin ke pihak bf. Kenapa? Jadi katanya dipulangin supaya saya tidak diambil oleh pihak lelaki. Kalo diambil semua tandanya saya dibeli >_< (penting nih dicatat, kalo dikasih box lamaran/seserahan, jangan lupa dipulangin setengah ya ladiess).
Jadi 8 + 8 orang yang tadi bawain 16 box harus baris lagi untuk memulangkan 8 box.

Selesai semua, kami berangkat deh ke restoran untuk lanjut ramah tamah dan makan siang. Laper juga soalnya selesai acara udah jam 1 aja. Seperti biasa kayaknya kelamaan di acara foto-fotonya deh.

Eh ada yang ketinggalan. Jadi pihak saya menyediakan 2 box tambahan dari yang 8 box tadi. Kami lupa jadi terakhir langsung aja saya kasih ke bf. Kenapa ditambahin? gak tauuu, katanya disuru begituu...

Jadilah hari itu saya resmi dilamar  ^________^
Lamaran sama dengan tunangan gak sih? Kok saya serasa udah tunangan aja yah?
Kami juga harus memanggil mama-papa ke kedua ortu yang tadinya kami panggil om-tante... Oh my, saya awkward sekaliiii.. Saya malu sendiri dengernya....

Selesaiiiii...
Syukurlah semua berjalan lancar, tanpa ada hambatan yang aneh-aneh.
Hujannya juga baik, mereda pas acara walopun masih rintik-rintik. Kata orang ujannya pertanda berkah.. Aminnnnn

Doain kami ya supaya semua preparationnya berjalan mulus-lussss


Picture of us.
Serba merah-merah. Dasar cina. hahaha!

Conclusion: Hari lamaran berjalan dengan sempurna *big grin*

Posted in

6 Comments

Discussion

  1. hi, met kenal juga hahaha.. kenal Edi dimana ?! satu kantor kah ? ^^
    ini sih lamaran langsung sangjit(seserahan) yah ?! hehehe.. jaman udah modern, kadang g juga bingung, klo dulu tunangan ibaratnya cuma buat iket doank/tanda jadi. lamaran (diminta) untuk tahan lebih jauh dari tunangan hahaha :), klo sangjit kan tradisi dulu sebelum married ada sangjit ^^
    congratz yah~ lancar sampe hari H-nya hihihi

    ReplyDelete
  2. @Pitshu: dulu satu SMA.. hihihi.. diliat dr fotonya sama sekali gak berubah dia =)
    Ngga langsung sangjit kok. Ini murni lamaran doang. Kalo sangjit ntar lebih heboh lagi bawaannya *gubrak*. Thanks ya wishesnya :D

    ReplyDelete
  3. Haii...lam kenal, seneng banget baca blognya sist, inspirasi banget hehehhe
    btw beli dimana yaa tas buat goodie bag sangjit? bingung cari kayak begituan di jakarta hehehhe
    makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii juga Mira ^^
      Wah kalo goodie bag itu pesennya di semarang.. kalo di jakarta aku juga gak tau =P

      Delete
  4. salam kenal
    bagus banget sist blognya
    mau tanya klo lamaran yg dbawa apa aja yaa??

    ReplyDelete
  5. hi! :)
    blognya udah ngebantu banget nih buat persiapan wedding.. hehe
    ini lamaran ada bawa apa aja ya?

    ReplyDelete